Advertisement




[ CLOSE THIS ADS ]

03 Desember 2008

Bikin Tampilan Search Engine Pribadi


Kadang temen2 ku pada bingung ketika mereka buak mozilla firefoxku ato IE yang terbuka adalah halaman yang serupa dengan google tapi tak sama. Serupa karena sama-sama search engine google, tak sama karena textnya emang bukan google tapi text yang udah aku bikin sendiri seperti gambar di bawah ini.



Mungkin dari kalian yang membaca artikel ini ada yang penasaran gimana sie ngebikinnya????? Gampang, nggak usah bingung. Kata Gus Pur Gitu aja kok repot.....

Pertama buka aja 007google.com maka browsing kamu akan di direct ke alamat http://www.funnylogo.info/create.asp yang tampilanya seperti gambar ini :


Nah masukin nama search engine yang akan kamu bikin d kolom yg tersedia, sebagai contoh disini saya ngasih nama Uyooox. Trus pilih desain yang kalian suka, kalo nggak ada yang nyantol masih ada desain banyak kok, klik aja tulisan more logo style and color.

Kalo udah yakin bener dengan pilihanmu klik creace my search engine. Tunggu beberapa saat dan jadi dech. Berhubung ntar klo udah jadi alamatnya agak ribet, jangan lupa setelah ntu search engine jadi halamannya di bookmark (ctrl + D) ato bikin homepage di browser kalian.

Sekarang kalian dah bisa bikin search engine kalian sendiri. Saatnya berkreasi dan tunjukin ke temen2mu.


Salam UyoxSoul

"Ilmu akan terasa lebih bermanfaat jikalau kita amalkan kepada sesama"

Tidak ada komentar: