Advertisement




[ CLOSE THIS ADS ]

07 Agustus 2010

Freemake, Aplikasi Konversi dan Edit Video Minus Ribet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Seiring dengan keterbukaan akses terhadap teknologi di dunia maya termasuk berbagi video, kehadiran aplikasi pengonversi video dalam ragam format secara gratis sangat penting. Kebutuhan itu disadari betul pula oleh para pengembang. Tak heran, banyak aplikasi berbasis open source bermunculan. Bahkan kecenderungan itu secara langsung turut memaksa pengembang aplikasi mapan macam Adobe untuk melakukan hal serupa.

Satu dari sekian banyak aplikasi konversi video yang mungkin bisa jadi referensi masyarakat adalah Freemake. FreeMake adalah aplikasi konversi video yang tidak berfungsi sebatas mengkonversi video ke dalam format tertentu tetapi juga mengubahnya ke dalam platform audio seperti MP3, WMA, FLAC dan file lainnya.

Seperti kebanyakan aplikasi konversi video lainnya, FreeMake didesain untuk memudahkan pengguna melalui pengoperasian sederhana. Pengguna cukup menaruh file yang hendak dikonversi lalu memilih bentuk file yang diinginkan. Sayangnya, khusus file berplatform Apple tidak bisa dipenuhi.

Selain mengkonversi file yang diinginkan, FreeMake juga memungkinkan pengguna mengedit video dengan fitur yang lumayan. Ada beberapa editing yang memungkinkan, seperti memotong atau merotasi video.

Seperti diberitakan Mumbai Mirror, 5 Agustus lalu, Free Make sangat direkomendasikan untuk pengguna yang menginginkan konversi video dan proses penyuntingan sederhana tanpa harus menghabiskan banyak memori. Maklum, Free Make hanya membutuhkan memori sebesar 10.1 MB. Apabila pengguna penasaran, aplikasi ini bisa diunduh di alamat http://www.freemake.com

sumber : REPUBLIKA.CO.ID


Tidak ada komentar: